Manfaat Buah Anggur Mencegah Kanker

Manfaat Buah Anggur Mencegah Kanker

Manfaat buah anggur yang rendah kalori dan  bebas lemak

  Banyaknya manfaat buah anggur tak lepas dari jasa polifenol, yaitu senyawa pemberi warna cerah pada buah. Kandungan antioksidan polifenol dalam buah yang sudah ditanam sejak 6.000-8.000 tahun lalu ini memberi tubuh perlindungan dari penyakit dan kerusakan lingkungan, serta membantu melawan radikal bebas. Berikut beberapa manfaat buah anggur;

  1.Jantung dan pembuluh darah,Polifenol dalam buah anggur  mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas, memiliki efek antiinflamasi dinding pembuluh darah sehingga mengurangi tekanan darah dan risiko terjadinya aterosklerosis (pengerasan dinding pembuluh darah arteri), antiplatelet (mencegah penumpukan platelet), dan menunjang fungsi endotel. Serat dan kalium dalam buah anggur juga mampu menjaga kesehatan jantung.

  2.Mencegah Kanker.Manfaat buah anggur  membantu memperlambat atau mencegah berbagai jenis kanker, termasuk paru-paru esofagus, mulut, faring, endometrium (lapisan terdalam pada dinding rahim), usus besar, pankreas, dan prostat. kandungan antioksidan polifenol. Dan menurut National Cancer Institute, kulit buah anggur merah mengandung polifenol jenis resveratrol yang  berguna mencegah  pembentukan dan penyebaran kanker.

  3. Penurun Tekanan darah tinggi. Manfaat buah anggur yang kaya akan flavonoid diduga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, buah anggur juga tinggi akan kandungan kalium yang membantu menghilangkan efek natrium dalam tubuh, sehingga tekanan darah tinggi bisa dikurangi.

  5. Meningkatkan memori.Penelitian menunjukkan bahwa buah-buahan yang kaya akan antioksidan membantu mengurangi stres oksidatif yang mengarah ke penuaan, serta meningkatkan kinerja memori verbal dan fungsi motorik.

  6. Mencegah Diabetes.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi tiga porsi anggur, blueberry, kismis, apel, atau pir per minggu dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7%. Anggur termasuk buah yang tinggi kandungan antioksidan.

  7. Bermanfaat untuk Mata.Buah anggur membantu melindungi retina dari kerusakan dan penyakit, seperti degenerasi makula.

  8. Memperlambat penuaan. Manfaat buah anggur lain adalah membantu mencegah penyakit degeneratif, mengaktifkan gen panjang usia, dan membantu sel hidup lebih lama. Semua itu berkat kandungan resveratrol dalam anggur. Selain itu, anggur juga mengandung lemak tak jenuh ganda, seperti asam lemak esensial linolenat. Kandungan ini berfungsi untuk melindungi, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sensitivitas kulit.

  Kanker paru-paru menyumbang angka  besar dalam tingkat resiko kematian data statistik WHO dibanding dengan jenis kanker lainnya. Hal inilah mengapa penting untuk mengenal kanker paru-paru dan efeknya terhadap tubuh Anda. Lindungi kesehatan Anda – berhenti merokok dan memilih pola hidup sehat, serta lakukan pemeriksaan check up secara rutin meliputi; Rongent X-Ray thoraks, USG, test darah,CT-scant,PET scant,MRI dll.Beberapa jenis-jenis dari kanker paru-paru ;Small cell lung cancer,non small cell lung cancer, adenocarcinoma, Squamous cell carcinoma, Large cell carcinoma.

  Ahli Oncologi Tim Medis MDT dari St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan deteksi dini, diagnosis dini pencegahan dan pengobatan kanker untuk kanker paru-paru adalah faktor yang paling penting dan sangat efektif. Dan untuk pasien kanker , kemoterapi bukanlah satu-satunya pilihan pengobatan, perkembangan internasional Medis lebih maju terdapat teknologi lebih canggih yaitu Terapi Minimal Invasif diantaranya;

  1. Nano knife adalah Terapi dalam proses pengobatan tumor atau kanker yang terletak di dekat pembuluh darah besar, saluran empedu, saluran pankreas, pembuluh darah portal dan lain-lain yang tidak dapat ditangani dengan pembedahan atau ablasi konvensional , dan pada kasus kanker prostat atau kanker yang terletak di dekat vertebral, operasi pembedahan dapat menyebabkan kerusakan saraf, menyebabkan kelumpuhan, gangguan fungsi organ dan lain-lain. Tetapi kelebihan dari Terapi Nanoknife tidak menimbulkan kerusakan pada saluran atau saraf, dapat disimpulkan bahwa Nanoknife aman dan efektif diterapkan pada kasus-kasus sulit yang disebutkan di atas, dan pada jenis-jenis kanker tersebut, metode ini belum dapat digantikan oleh metode yang lainnya.

  2. Immunoterapi ,yaitu terapi meningkatkan kekebalan tubuh,dengan cara mengambil darah dari tubuh pasien sendiri, kemudian sel antikanker antibody dalam sel darah dipisahkan dan dikembangbiakkan di laboratorium selama 10 hari. Kemudian di masukkan kembali ke tubuh pasien melalui infuse intervena. Sel antikanker antibody bekerja dalam tubuh selain membunuh sel kanker juga merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi lebih banyak lagi sel-sel antikanker antibody dalam tubuh. Hal ini sangat efektif untuk mencegah kekambuhan dan menekan tumor supaya tidak metastasis.

  3. Metode Terapi Intervensi (kemo lokal),yaitu, melalui kateter kecil obat dibungkus dalam lesi pusat lokal tumor. Keistimewaannya yaitu, minimalis efek samping obat karena tidak melalui pembuluh darah intravena keseluruh organ tubuh. Dengan panduan CT-scant obat dihantar di masukkan ke pusat lesi tumor, dengan demikian konsentrasi obat bekerja di dalam tumor lebih efektif 8 kali lipat

  4. Dan 18 Methode Terapi lainnya di St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dapat membantu pasien menghindari operasi dengan trauma luka kecil hanya 2 mm (millimeter) hasil pengobatan lebih baik daripada surgery , efek samping minim kemoterapi, radioterapi, mendapatkan hasil pengobatan yang efektif  ,bersifat jangka panjang mencegah kekambuhan dan meningkatkan kualitas kelangsungan hidup


Comments are closed.