Metode Medis Canggih Ini Ampuh Tangani Kanker Paru !

Metode Medis Canggih Ini Ampuh Tangani Kanker Paru !

Pengobatan konvensional kanker paru antara lain operasi dan kemoradioterapi, sedangkan metode operasi dapat meninggalkan luka yang besar, memiliki risiko yang tinggi dan mudah terjadi kekambuhan; kemoradioterapi dapat membuat fungsi kekebalan tubuh pasien menurun, dan efek samping metode ini juga belum tentu dapat diterima oleh pasien kanker stadium lanjut. Seiring dengan perkembangan teknologi kedokteran, pengobatan minimal invasif kanker paru tanpa operasi dankemoradioterapi pun menjadi kenyataan. Namun, apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Intervensi

Dilakukan di bawah panduan alat DSA, kateter yang sangat halus dimasukkan ke pembuluh darah tumor, kemudian obat anti kanker pun dimasukkan melalui kateter,  kemudian melalui selang kateter dilakukan penyumbatan pada pembuluh darah penyuplai nutrisi tumor, membuatsel-sel tumor kekurangan asupan darah dan akhirnya mati kelaparan.

Metode ini memilii efek ganda, yaitu”membunuh danmembuat mati kelaparan” sel kanker paru; pengobatan dilakukan secara terpusat, minim efek samping dan minim komplikasi; minimluka, menimbulkan trauma yang kecil pada pasien dan pemulihan cepat; cocok diterapkan pada pasien yang tidak bersedia menjalani operasi dan kemoradioterapi, pasien kanker paru pasca operasi yang mengalami kekambuhan dan tidak dapat operasi; efektif pada pasien yang mendapatkan hasil yang kurang efektif  darioperasi dan kemoradioterapi.

Cryosurgery

Cryosurgery dilakukan dibawah panduan alat USG, jarum Cryosurgery ditujukan langsung ke pusat kanker. Pertama-tama akan dimasukkan gas argon untukmenurunkan suhu jarum hingga mencapai di bawah -160℃, tumor akan membeku dan menjadi es. Kemudian dimasukkan gas helium untuk menghangatkan suhu jarum hingga20-40℃. Tindakan ini dilakukan 2-3 siklus, bertujuan untuk menghancurkan sel-sel kanker, sehingga seluruh massa tumor melebur, serta membunuh sel-sel tumor.

Jenis metode ini dapat mengurangi risiko penyebaran kanker saat menjalani operasi;  kehilangan banyak darah saat proses operasi, pemulihan cepat pasca tindakan;  membersihkan jaringan sel kanker lokal, merangsang kekebalan tubuh, mencegah kekambuhan kanker paru; menimbulkan trauma yang kecil terhadap pasien dan minim kerusakan pada jaringan paru normal lainnya. Terapi ini efektif bagi pasien tumor paru jinak maupun ganas.

Ahli Onkologi St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyatakan bahwa pengobatan kanker paru tidak terbatas pada satu pengobatan saja, yang mana harus disesuaikan dengan kondisi fisik pasien,dan dengan menerapkan metode pengobatan kombinasi yang bersifat minimal invasif, hasilnya akan lebih efektif.

Apakah Anda atau kerabat ada yang menderita kanker dan sedang mencari pengobatan medis tanpa operasi dan kemoterapi? Konsultasikan keluhan Anda di sini atau call center kami +62812 978 978 59 (Call/WA). Kami memiliki kantor perwakilan di Jakarta, Surabaya dan Medan.


Comments are closed.