Pengobatan Kanker paru dengan Metode Minimal Invasif

Pengobatan Kanker paru dengan Metode Minimal Invasif

Penyebab  terjadinya kanker paru-paru  selain rokok yang memicu kanker paru termasuk polusi udara dari kendaraan dan pabrik, paparan terhadap asbes dan menderita penyakit paru-paru, seperti TBC dan penyakit paru-paru kronis. Paparan lingkungan  terhadap arsenik, kromium, nikel, hidrokarbon aromatik dan faktor lainnya juga meningkatkan resiko terkena kanker paru-paru.

  Pengobatan Kanker paru dengan Konventional yaitu; Radioterapi dan kemoterapi: pra operasi radioterapi / kemoterapi dapat membuat lesi menyusut, meningkatkan efek operasi. Pasca operasi radioterapi / kemoterapi untuk membunuh sisa lesi dan mengurangi kekambuhan dan metastasis. Untuk pasien dengan kanker paru stadium lanjut, kemoterapi dapat digunakan sebagai pengobatan paliatif, meningkatkan kualitas hidup pasien dan memperpanjang waktu hidup. Namun efek samping , radioterapi dan kemoterapi pada pasien biasanya merasakan rasa mual, muntah dan ranbut rontok dsb,serta efek samping lainnya.

  Dibandingkan dengan Metode Minimal Invasif  keunggulan dari Terapi yang ditargetkan,diantaranya:

  1. Terapi bertarget molekuler

adalah metode baru pengobatan yang  telah terbukti efektif, sesuai dengan bagian yang berbeda dari tumor, ditargetkan obat antikanker untuk membunuh sel kanker dan dengan demikian berfungsi efektif dalam lesi kanker, tanpa dampak pada jaringan normal. Dibandingkan dengan kemoterapi tradisional, terapi bertarget lebih sedikit efek sampingnya.

  1. Terapi intervensi

: mengacu pada paparan lesi tidak terjadi operasi, pembuluh darah, kulit, beberapa milimeter dengan diameter jarum untuk membuat saluran kecil atau pipa halus , dibawah panduan teknologi canggih menggunakan (angiografi, fluoroscopy, CT, MR , USG) pengobatan lokal untuk lesi kanker dengan traumatik minimaltanpa mempengaruhi sel sehat dan tidak berdampak ke seluruh tubuh. Terapi intervensi dengan luka kecilmilimeter, sederhana, aman, efektif, komplikasi lebih sedikit dan waktu tinggal di rumah sakit lebih pendek.

  1. Terapi Photodynamic

: terapi Photodynamic adalah penggunaan photosensitizers dan laser yang efisien menghancurkan sel-sel kanker, adalah terapi noninvasif. Terapi ini benar-benar berbeda dari pengobatan conventional seperti operasi, radioterapi, kemoterapi 


Comments are closed.